Kamis, 29 Januari 2015

manfaat daun sirih merah untuk ibu hamil

manfaat daun sirih merah untuk ibu hamil Perbanyakan dengan okulasi dilakukan dengan memilih cabang yang cukup tua kira-kira 15 cm dari batang utama dan cabang akan diikat atau dibungkus atau serat sabut kelapa yang dapat menyedot air. Transplantasi tidak perlu mengupas kulit. Transplantasi akar dibudidayakan selalu basah sehingga cepat tumbuh dan berkembang. Transplantasi dapat dipotong dan jika ditanaman di akar muncul polibeg banyak. Untuk penyebaran penanda terbuat dari kayu atau bambu tongkat. Penyiraman 1-2 kali sehari tergantung pada cuaca.

Penanaman di lapangan dilakukan pada awal musim hujan dan sebagai tiang dapat digunakan untuk memanjat pohon dan kelor dadap. Jarak dapat digunakan 1 x 1 m, 1 x 1,5 m tergantung pada kondisi tanah.

Sirih merah dapat beradaptasi dengan baik di setiap jenis tanah dan tidak terlalu sulit dalam pemeliharaan. Selama sirih merah ini umumnya tumbuh tanpa pemupukan. Yang penting untuk pertumbuhan di lapangan adalah pengairan yang baik dan sinar matahari yang diterima oleh 60 sampai 75%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar