Selasa, 20 Januari 2015

manfaat daun sirih rebus

manfaat daun sirih rebus Mengunyah berlebihan untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan masalah seperti karies gigi, resesi gusi, sepsis lisan, pengendapan tartar hitam, dll Terutama, mengunyah tembakau bersama dengan daun sirih dianggap menjadi alasan utama di balik peningkatan tingkat kanker mulut di negara-negara Asia.

Meskipun studi fitokimia menunjukkan adanya safrole dalam daun sirih, yang merupakan karsinogen, para ilmuwan mengklaim bahwa itu akan dengan cepat dimetabolisme menjadi dihydroxychavicol dan eugenol dalam tubuh manusia. Produk akhir ini bisa memerah keluar dari tubuh dalam bentuk urine dan karenanya, tidak berbahaya bagi tubuh manusia. Sebaliknya, daun sirih menunjukkan properti anti kanker dan melindungi kita dari berbagai karsinogen, terutama carcionogens tembakau. Senyawa seperti hydroxychavicol dan asam chlorogenic yang hadir dalam daun sirih membunuh sel-sel kanker tanpa mempengaruhi sel-sel normal.
kesimpulan

Ini benar-benar dibenarkan untuk nama tanaman ini sebagai "emas hijau" karena memiliki potensi untuk berkembang menjadi obat melawan kanker dan obat antimikroba yang dapat mengatasi resistensi obat dalam mikroba. Namun, banyak tergantung pada bagaimana kita menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar